Review Xiaomi ( 小米 ) 2.4 GHz Bluetooth optical mouse

Hi semua, apa kabar kalian di tahun yang baru ini.
Post pertama aku di tahun 2017 bulan Januari ini akan membahas tentang gadget, yaitu mouse.





So, pertama-tama aku bakal sedikit cerita tentang pengalaman aku tentang akhirnya kenapa sekarang rata-rata barang-barang gadgetku rata-rata buatan Xiaomi, semua berawal sejak aku mulai tinggal di China 2015 lalu, dan pada saat itu Handphone Samsung yang aku bawa dari Indonesia sudah sangat lambat karena umur, dan karena aku butuh melihat kamus untuk berbelanja atau membeli makanan, untuk buka unlock Handphone Samsung ku saja butuh kesabaran, lama-lama aku memutuskan untuk membeli Handphone baru, pada saat itu aku menetapkan pilihan pada Xiaomi 4C karena kualitas hasil fotonya bagus baik kamera depan atau belakang dengan catatan cukup pencahayaan. Berawal dari sini aku merasa Xiaomi memiliki kualitas baik dengan harga terjangkau.

Well, tentang mouse ini sendiri, karena aku orangnya ceroboh banget kalo pakai barang, kali ini mouse lama yang aku bawa dari Indonesia yang sudah berumur hampir 2 tahun ini hilang entah dimana, padahal biasanya aku ga pernah membawa-bawa mouse kalo pergi-pergi. Mouse ini waktu itu cuma mouse yang aku beli di Toko Swalayan Borma dengan harga relatif murah. Aku memutuskan menggunakan mouse bluetooth sejak saat itu karena aku sering banget ganti mouse kalau konektornya berupa kabel, pasti aja umurnya ga panjang, dan terbukti mouse bluetooh itu bertahan sangat lama sampai akhirnya hilang.

Ok, cerita curhat selesai, aku biasanya lebih cenderung memilih mouse yang ringan dan enak digengam atau kadang mouse gaming, karena aku memang suka bermain game online seperti DOTA2 dan karena mouse gaming memiliki polling rate dan akurasi yang lebih besar yang memudahkan aku dalam pekerjaanku sebagai desainer. Tapi, kadang mouse gaming terlalu berat dan besar diukuran tanganku. Dan di tahun 2017 ini aku mau mengurangi waktu bermain game online dan fokus ke beberapa project art yang butuh waktu lebih banyak, sehingga aku tidak membutuhkan mouse gaming.  Xiaomi mouse ini memiliki desain yang simple dan enak untuk di genggam tapi juga nyaman untuk dipakai.

Berikut spesifikasi dari mouse ini,

Harga : 99元 ( kurang lebih Rp 200.000,-)
Berat : 77.5 gram
KonektivitasBluetooth 4.0 dan WiFi 2,4 GHz
Sensor Optic : 1200dpi
Daya Baterai : 2 baterai AAA

Unboxing Picture


Xiaomi Mouse Bluetooth review

Xiaomi Mouse Bluetooth unboxing

Xiaomi Mouse Bluetooth Backside review

Xiaomi Mouse Bluetooth box

Xiaomi Mouse Bluetooth review

Aku memakai camera belakang Xiaomi 4c untuk mengambil foto ini, dengan cahaya ruangan.
Untuk Xiaomi Mousenya sendiri aku mengordernya lewat www.mi.com dan sampai setelah menunggu sekitar 5 hari, karena mereka baru mengirim barang pada hari ke 3 setelah pemesanan.
Untuk kualitasnya sendiri aku rasa cukup baik mouse ini memiliki bagian atas yang cenderung flat sehingga tidak mudah pegal saat memegangnya cukup lama, dengan sensor optic 1200dpi yang memungkinkan mouse ini bekerja di berbagai permukaan. Mouse ini juga menggunakan 2 konektivitas Bluetooth dan wireless. Sayangnya mouse ini tidak menggunakan Baterai yang dapat di isi ulang. Kinerja mouse ini cukup baik untuk penggunaan sehari-hari dan juga presentasi karena batas koneksi mouse ini bisa sampai 10 meter. Desain mouse ini juga sangat elegan dan minimalis, dengan 2 pilihan warna yaitu silver dan gold. Mouse ini jg dapat digunakan untuk Windows dan MacOS.

Aku belum tau apakah mouse ini sudah terjual di Indonesia atau belum, tapi semoga review yang aku tulis ini dapat membantu kalian untuk mendapatkan Informasi tentang mouse ini. Untuk info lebih lanjut tentang mouse ini kalian dapat mengunjungi web ini http://www.mi.com/mouse/?cfrom=search
namun masih dalam bahasa mandarin.

Terimakasih sudah mampir membaca blog aku, jangan lupa comment, follow, dan share kalo kamu menemukan post ini sangat bermanfaat. Semoga hari kalian menyenangkan.


Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment