SpaunHead di Tokopedia, Manfaat berjualan di Tokopedia

Akhirnya saya kembali membuat postingan setelah berjuta-juta tahun lamanya...

Kali ini saya sebagai owner SpaunHead ingin berbagi informasi tentang manfaat dan kemudahan di Tokopedia.

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik

SpaunHead sudah berjualan bando kucing sejak 2010, mulai dari jualan online di Facebook sampai ke Tokobagus yg sekarang berganti nama menjadi OLX.
Dari semua tempat berjualan online yang pernah saya coba, saya rasa Tokopedia merupakan tempat berjualan online yang baik sampai saat ini. Tokopedia benar-benar memudahkan penjual dan juga pembeli saat melakukan transaksi.
Saya sudah menjadi Gold merchant selama kurang lebih 6 bulan. Manfaat Gold merchant sendiri sangat banyak, selain membuat pembeli lebih percaya pada toko saya fitur top ads juga sangat membantu mempromosikan produk saya, saya bisa mempromosikan semua produk saya sekaligus berikut mempromosikan toko saya.
Selain Fitur Gold Merchant dan Top Ads, sekarang Tokopedia ada fitur baru yang namanya Free Returns. Logo Biru di kanan merupakan logo Free returns.
Berikut ini syarat dan ketentuan Free Returns,

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik


Cara Kerja Free Returns :

Pembeli membeli produk berlogo Free Returns
  • Ketika pembeli melakukan konfirmasi penerimaan produk, saldo Tokopedia Anda akan dipotong untuk membayar premi Free Returns. Namun selama masa softlaunch, Anda tidak dikenakan biaya premi sama sekali.
  • Jika pembeli ingin melakukan retur produk, Anda akan diinformasikan melalui halaman Pusat Resolusi dalam waktu 3 hari. Dana Anda akan ditahan oleh Tokopedia hingga pembeli memutuskan untuk melakukan retur produk atau tidak.
  • Ketika Anda sudah menerima produk retur, periksa dan pastikan terlebih dahulu kondisi produk sama seperti sebelum dikirim.
  • Jika produk sudah diterima, klik "Komplain Selesai" pada halaman Pusat Resolusi.
Syarat dan ketentuan Free Returns

  • Penjual bersedia menerima klaim dari pembeli untuk melakukan pengembalian/penukaran produk selama produk dalam kondisi layak jual
  • Free Returns hanya berlaku untuk toko yang menjual produk di kategori Fashion & Aksesoris, Fashion Pria, Fashion Wanita, Fashion Muslim, Souvenir Kado & Hadiah, Olahraga,Rumah Tangga, Mainan & Hobi.
  • Setelah masa softlaunch berakhir, Free Return akan dikenakan biaya premi untuk setiap transaksi.
Dengan semua fitur-fitur ini berjualan online semakin mudah, dalam 6 bulan terakhir ini pernjualan Tokopedia Spaunhead benar-benar sangat menguntungkan, dari yang biasanya hanya 1 produk perminggu bahkan bisa 2-3 produk sebulan, sekarang rata-rata seminggu ada 3-5 order bando kucing yang masuk ke Tokopedia Spaunhead.

Selain free Returns Tokopedia juga menyediakan pilihan Cashback yang dapat diatur oleh pemilik toko, berupa cashback 3%, 4%, dan 5%, owner toko dapat mengatur produk mana yang akan memiliki cashback. Fitur Cashback dapat menarik minat pembeli.

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik


Fitur Badges juga menjadi salah satu tolak ukur rating toko, makin banyak jumlah pembelian makin tinggi rating toko tersebut, rating tiap barang dan testimony di setiap keterangan produk juga dapat membantu pembeli untuk mempercayai barang yang anda Jual.

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik

Anda dapat melihat berapa banyak barang yang sudah terjual dan rating barang di kolom keterangan barang, dan juga dapat membaca testimony pembeli yang sudah pernah berbelanja produk ini.

Oh, sebelum lupa saya sebagai owner ingin menginformasikan bahkan SpaunHead sampai saat ini sama sekali belum menerima sistem dropship atau pun reseller. Alasannya karena barang-barang yang kami jual merupakan barang Handmade yang dibuat sesuai order yang masuk. Oleh karena itu kami dapat pastikan barang yang dikirim kepada pelanggan merupakan barang yang berkualitas baik.

Jika ada toko lain yang menggunakan foto jualan SpaunHead selain link Toko dan link owner dibawah ini dapat dipastikan bukan link toko asli owner, kalian bisa menghubungi owner di link bawah ini jika menemukan link-link toko, FB, instagram, atau apapun yang menggunakan photo owner.


Kami selalu menyertakan Watermark di setiap foto jualan kami. So, jangan sampai kamu mengorder barang di Toko yang salah yah.

Karena Tahun Baru akan segara datang di post kali ini saya mau sedikit memberi bocoran project SpaunHead di Tahun depan, kami menawarkan jasa handmade lainnya, kali ini ada figure handmade yang bisa di request by photo, berbahan clay kami menawarkan jasa membuat action figure diri anda sendiri sesuai photo yang anda pesan. Selengkapnya akan kami jelaskan di post berikutnya.

Happy Shooping, Take Care.

Cosplay, Nekomimi, Tokopedia, Toko Online, Cosplayer, Tips n Trik







Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment